Berteman Dengan Mantan? Why Not! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Berteman Dengan Mantan? Why Not!

mantan

FAJAR.CO.ID – Sebelum memulai hubungan yang disebut pacaran, tentunya anda berteman dahulu dengan pria tersebut, kemudian dekat dan muncul perasaan suka yang menjurus pacaran, lalu putus.

Namun kenapa seringkali setelah putus Anda jadi tak lagi berteman dengannya? Jika hubungan Anda diawali dengan pertemanan, akhiri juga dengan pertemanan.

Tentu saja sulit, karena  selalu ada bayangan tentang masa lalu saat masih bersama. Wajar, namun bukan berarti Anda tak bisa berteman lagi dengannya.

Ini dia   tips yang  dilansir dari allwomenstalk.com agar tetap bisa berteman dengan mantan.

Ketahui situasi antara kalian berdua
Anda perlu memastikan bahwa ia juga masih ingin jadi teman Anda. Jika ia bersikap biasa saja, ingin kembali berteman seperti dulu maka jalani saja dan anggap seperti awal anda mengenalnya.

Evaluasi perasaan Anda
Ketahui bagaimana perasaan Anda padanya saat ini. Ketika ia ingin berteman lagi, tapi Anda tak yakin dan takut terbawa perasaan, dan merasa sekarang sudah tak lagi sama seperti dulu, maka Anda bisa bilang padanya secara baik-baik bahwa Anda butuh waktu untuk mulai berteman lagi dengannya.

Hindari jalan berdua, keluar dengan banyak teman
Mungkin Anda akan merasa awkward jika pergi berdua saja, jadi pastikan kalian jalan bersama banyak teman. Jika keluar ramai-ramai dengan teman lain, Anda dan dia pasti lebih nyaman dan lebih enjoy ketika ngobrol.

Cek tingkat kecemburuan
Dia kini jadi teman Anda, posisinya berbeda dengan dulu. Jadi jika ia bicara secara intens dengan wanita lain dan Anda melihatnya, jangan merasa cemburu atau sebaliknya. Jika itu terjadi, lebih baik kalian menghindar dulu satu sama lain, mungkin waktunya belum tepat untuk jadi teman lagi.

Jangan mengungkit masa lalu
Ketika Anda berbicara dengannya, hindari terbawa perasaan dan membicarakan masa lalu kalian berdua, baik dalam hal positif maupun negatif. Itu adalah hal bodoh yang bisa Anda lakukan pada mantan. Hal ini akan membawa kembali berbagai macam perasaan yang pasti tidak akan Anda dan mantan Anda inginkan.

Terkadang hati belum siap menerima mantan sebagai teman lagi. Setiap orang bisa memiliki perasaan berbeda-beda terhadap mantan. Jika Anda tidak ingin kehilangan teman gila-gilaan Anda yang dulu sangat dekat dan akrab hanya karena “perasaan yang pernah ada”, move on dan berteman lagi dengannya.

loading...
Click to comment
To Top