Gunakan Philips LED, Bisa Hemat Hingga 60 Persen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Gunakan Philips LED, Bisa Hemat Hingga 60 Persen

FAJAR.CO.ID, TANGERANG – Sejak tahun 2013, Philips telah mempergunakan Color Kinetic dan sistem pencahayaan lain untuk mempercantik ikon dan ruang di kota-kota seluruh negeri. Termasuk didalamnya Monumen Nasional di Jakarta, Tugu Pahlawan di Surabaya, Jembatan Ampera di Palembang, Patung Ksatria Gatot Kaca di Bali, Monumen Serangan Umum 1 Maret di Yogyakarta, Gedung Sate di Bandung serta Monumen Mandala di Makassar.

Dengan menggunakan Philips LED, bisa dipastikan suatu kota berpotensi dapat menghemat hingga 60 persen dari konsumsi energy. Bukan hanya itu, Philips juga menyediakan akses pencahayaan bagi masyarakat yang tinggal didaerah terpencil yang tidak memiliki jaringan listrik dengan menggunakan sistem pencahayaan bertenaga surya.

Misalnya dalam rangkaian pencahayaan Color Kinetik yang menghubungkan LED dengan sistem control nirkabel yang dapat menyesuaikan warna dan kecerahan sesuai kebutuhan melalui monitor pusat. Penyesuaian pencahayaan ini dapat meningkatkan efisiensi energy dan keamanan serta menjadi kebanggaan warga.

“Baru-baru ini yang kami lakukan di Makassar dan masyarakat menyambut baik apa yang dilakukan Philips,” kata Senior Vice President & Country Manager Philips Lighting Indonesia, Chandra Vaidyanathan.

Nah, saat ini, Philips telah menyelesaikan proyek dengan Sinarmas Land dalam rangka menerangi bangunan monumental, yakni Indonesia Convention Exhibition (ICE), yang merupakan ruang komersil terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Tangerang. ICE dibangun diatas lahan seluas 220.000 meter persegi. Dalam kesempatan ini, Philips mempersiapkan dan memasang luminer LED untuk 20.000 titik lampu yang diperlukan untuk menyinari bagian dalam dan luar kompleks tersebut.

“Philips telah memberikan solusi pencahayaan total yang dapat memungkinkan kami untuk mengelola biaya operasional agar lebih efisien,” jelas Monik Wiliam, Deputy Group CEO Sinarmas Land.

Menanggapi soal proyek ICE, Chandra mengatakan dalam menangani proyek ICE tentu sangat memuaskan bagi Philips. Dikarenakan, pihaknya dapat bekerja bersama pengembang dan tim arsitektur terkemuka untuk berkontribusi di berbagai aspek kreatif, teknis dan operasional yang membantu membuat ICE menjadi lebih menakjubkan. “Namun, tetap hemat energy,” katanya singkat. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top