Haiti Tegaskan Anak Buahnya Tak Bersalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Haiti Tegaskan Anak Buahnya Tak Bersalah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti tak ingin anak buahnya yang mengawal Gayus Tambunan disalahkan. Saat itu Gayus beserta dua orang wanita kepergok makan di restoran kawasan Jakarta Selatan usai menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Utara seperti dalam foto yang tersebar di jejaring media sosial.

Haiti menjelaskan, Gayus mendapatkan izin resmi dari Lembaga Pemasyarakatan untuk menghadiri sidang gugatan cerai dari istrinya sehingga harus dikawal secara resmi oleh anggota Polri. Pengawalan yang diberikan  supaya Gayus tidak melarikan diri dan kembali lagi ke Lapas setelah menghadiri persidangan.

“Kesalahan anggota Polri dimana?” kata Haiti lewat pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (23/9) pagi.

Dia pun menegaskan, tidak akan memanggil atau memeriksa anggota yang bertugas pengawalan Gayus. “Orang Lapas yang mendampingi kan ada dan dia yang bertanggungjawab sepenuhnya,” ungkap Haiti.

Menurutnya, tugas Polri hanya melakukan pengawalan. Soal boleh makan atau tidak, itu urusan petugas Lapas. “Boleh makan atau tidak itu yang tahu petugas Lapas sebagai leadernya,” ungkap jenderal bintang empat itu. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top