Idris: Doakan Orang yang Memfitnah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris: Doakan Orang yang Memfitnah

FAJAR.CO.ID, BARRU — Kampanye hitam atau black campaign boleh saja marak dialamatkan ke kandidat Bupati Barru nomor urut 3 Andi Idris Syukur. Tapi sikap yang ditunjukkan pasangan Suardi Saleh itu seakan menjadi penegas jika kesabaran dan kedewasaan berpolitiknya sudah sangat matang. Meski sering dituding beragam fitnah melalui selebaran dan kalimat bernada kasar melalui akun palsu di media sosial jelang pilkada, namun Idris justru tetap tenang menghadapinya. Bahkan Bupati Barru 2010-2015 tersebut meminta masyarakat mendoakan orang yang piawai menjelek-jelekkan lawan politiknya. “Sebagai manusia tentu saya merasa prihatin dengan beragam fitnah yang dialamatkan ke saya. Tapi saya tidak pernah masukkan dalam hati. Cukup saya mendoakan, semoga mereka kembali diberikan petunjuk ke jalan lurus,” ujar Idris, Rabu 23 September.

Idris yang dikenal memiliki perhatian besar ke pengembangan dan pembinaan keagamaan selama menjabat bupati, untuk kesekian kalinya meminta kepada tim dan relawannya agar tidak membalas mereka yang suka menebar kebencian. “Allah maha tahu. Jadi untuk saudara-saudaraku semua, tetap sabar. Bekerjalah menggalang dukungan warga secara simpati dan elegant. Lebih baik kita fokus menjual apa yang menjadi program kita, ketimbang terpancing mencelah atau menjelekkan program kandidat lain,” tambah Idris yang sisa satu semester lagi akan menyandang gelar doktor lingkungan dan pembangunan di Universitas Brawijaya, Malang.

Di setiap pertemuan, maupun di akun facebooknya, Idris juga berusaha tidak menyebut nama kandidat lain untuk disudutkan. Baginya, masyarakat sudah bisa memilah mana yang baik dan tidak baik. Sehingga, para pemilik suara sudah tahu membandingkan siapa paling layak diberi kesempatan melanjutkan pembangunan. Sekadar diketahui, kesabaran dan kedewasaan berpolitik yang ditunjukkan Idris maupun Suardi Saleh, mendapat pujian dari lapisan masyarakat. Itu tercermin dari beberapa eks rivalnya di Pilkada 2010, memilih berada dibarisan pemenangan pasangan bertagline “Bekerja untuk Rakyat” itu.

Selain eks rivalnya, pemuka agama dan tokoh masyarakat, tanpa henti-hentinya menyampaikan dukungannya di setiap kegiatan sosialisasi, maupun silaturahmi yang dihadiri pasangan perpaduan birokrat-birokrat itu.

Alasannya, selain kepemimpinan Idris selama lima tahun sudah teruji memajukan Barru, juga sikap kesabaran yang dimiliki mertua Qanizah Amaliah Agus itu patut dijadikan contoh, sekaligus syarat yang mesti dipenuhi setiap calon pemimpin. “Beliau adalah tipe pemimpin yang mau melayani dan mengayomi. Semenjak saya di DPRD, banyak kebijakan Pak Idris yang kita bahas memang untuk kepentingan rakyat. Itu juga alasannya, kenapa saya sering pasang badan ke beliau, karena dia benar-benar bekerja dan memikirkan rakyat,” pungkas Wakil Ketua DPRD Barru, Andi Wawo. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top