India Tawarkan 10 Beasiswa PNS Pemprov – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

India Tawarkan 10 Beasiswa PNS Pemprov

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Duta Besar India untuk Indonesia, Gurjit Singh menawarkan program beasiswa sepuluh PNS Pemprov Sulsel. Itu disampaikan Gurjit saat bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu 23 September. Beasiswa pendidikan itu merupakan program kerja sama antara pemprov dan India yang bertujuan meningkatkan kapasitas bagi generasi muda di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dubes India Gurjit Singh dalam pertemuan dengan gubernur mengatakan, kunjungannya ke Sulsel untuk melihat langsung potensi kerja sama yang bisa dilakukan seperti bidang ekonomi, infrastruktur, kepemudaan dan pendidikan. Khusus dalam bidang pendidikan, India menawarkan program beasiswa untuk pegawai pemprov Sulsel yang berminat melanjutkan studi di India. “Tawaran ini merupakan upaya untuk meningkatkan prestasi generasi muda karena dengan pendidikan yang baik akan tercipta generasi penerus yang baik untuk mensejahterakan bangsa dan negara,” ujar Gurjit.

Menurut Gurjit Singh Indonesia dan India merupakan negara yang populasi penduduk terbanyak di Asia, dan didominasi oleh kaum muda, sehingga hubungan kerja sama bidang pendidikan perlu ditingkatkan. Pemerintah India telah bekerja sama dengan kurang lebih ratusan institusi dari negara berkembang di bidang pelatihan. Sementara itu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memberikan apresaisi yang tinggi atas kunjungan dan tawaran kerja sama yang disampaikan Dubes India. Dia berharap upaya ini akan mendekatkan hubungan Sulsel dan India. (iad)

loading...
Click to comment
To Top