Ini Sosok Adnan Buyung di Mata JK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Ini Sosok Adnan Buyung di Mata JK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Advokat senior Adnan Buyung Nasution tutup usia pada Rabu (23/9) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta pukul 10.14 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan duka mendalam mengenai wafatnya pendiri Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia itu.

“Dalam perjalanan kunjungan kerja ke New York, AS pada Rabu (23/9), Wakil Presiden M. Jusuf Kalla menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Bapak Adnan Buyung Nasution. Semoga almarhum khusnul khotimah,” kata JK, sapaan Jusuf Kalla, seperti disampaikan melalui juru bicara JK, Husain Abdullah, Rabu (23/9).

Husain menjelaskan, di mata JK, Adnan adalah sosok yang sangat memperhatikan penegakan hukum. “Bang Buyung adalah sosok yang kukuh memperjuangkan tegaknya hukum, HAM, dan demokrasi,” ujarnya.

Adnan dirawat sejak pekan lalu. Kondisi pria yang lahir di Batavia (kini Jakarta) 20 Juli 1934 itu sempat kritis beberapa hari lalu. Kini, pria yang juga karib dipanggil Bang Buyung itu akan disemayamkan di rumah duka Jalan Poncol Lestari Nomor 7 RT 08/02 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top