Ini Sosok Adnan Buyung Nasution di Mata LBH Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ini Sosok Adnan Buyung Nasution di Mata LBH Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meninggalnya mantan Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum ‎Indonesia (YLBHI), Adnan Buyung Nasution, membawa duka mendalam bagi banyak pengacara, terutama yang sering berinteraksi dengannya. LBH Makassar pun merasa sangat kehilangan sosok yang sangat nasionalis itu.
Di kalangan pengacara LBH, Adnan Buyung Nasution kerap disapa Abang. Ini merupakan panggilan akrab sesama mereka. Apalagi Adnan Buyung Nasution memiliki kedekatan emosional dengan para yuniornya di YLBHI dan LBH kota. ‎”Kesan saya, Abang punya cita-cita dan dedikasi yang tinggi buat negara hukum dan demokrasi,” tutur Direktur LBH Makassar, Abd Azis, Rabu, 23 September 2015.
Azis mengaku sering ketemu dengan Adnan Buyung Nasution terutama di forum-forum LBH, seperti Rakernas. Dari pandangan-pandangan Adnan Buyung Nasution ini, para pengacara LBH mendapatkan banyak pelajaran mengenai rimba hukum Indonesia.
“‎Adnan Buyung Nasution punya tinta emas dan sejarah buat bangsa ini dengan memndirikan  LBH/YLBHI. Di. mana LBH telah berdiaspora , yang punya perwakilan di sebagian besar provinsi, punya konsitutuen dan alumni yang telah berkiprah di hampir semua lini dan terus mendorong perubahan negara hukum dan demokrasi,” papar Azis.
“Selamat jalan Bang Buyung, semoga diberikan tempat di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis seorang jurnalis di sebuah grup sosial. (zuk)
loading...
Click to comment
To Top