Jokowi Tak Pernah Bicara Soal Permintaan Maaf ke PKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Tak Pernah Bicara Soal Permintaan Maaf ke PKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sempat menjadi perdebatan soal rencana Presiden Joko Widodo akan meminta maaf kepada orang-orang atau keluarga yang tergabung dalam PKI. Namun, hal itu lalu dibantah oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pramono memastikan, Jokowi –sapaan Joko Widodo- tidak pernah membahas rencana meminta maaf pada orang-orang yang pernah tergabung dalam PKI.

“Yang jelas persoalan permintaan maaf itu tidak pernah dibicarakan dalam rapat-rapat di kabinet maupun ketika kami mendapmpingi,” ujar Pramono di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/9).

Menurut Pramono, Jokowi saat ini tengah berkonsentrasi membahas masalah perekonomian dalam negeri. Sebagaimana diketahui, ekonomi Indonesia memang semakin kolaps. “Intinya bahwa itu tidak dalam domain pemikiran beliau saat ini. Sekarang ini yang dipikirkan adalah bagaimana persoalan ekonomi global yang pengaruhnya pada Indonesia,” imbuh Pramono.

Sebelumnya, PP Muhammadiyah sempat meminta klarifikasi terhadap Jokowi. Namun, Pramono menegaskan, Jokowi tak pernah memulai pembicaraan mengenai hal tersebut. (flo/jpnn)

To Top