KPK Periksa Sekjennya, Partai Surya Paloh Bingung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

KPK Periksa Sekjennya, Partai Surya Paloh Bingung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) di DPR, Syarif Abdullah Alkadrie mengaku belum mengetahui alasan pemeriksaan anggota DPR sekaigus Sekretaris Jenderal DPP NasDem, Patrice Rio Capella oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hari ini, Rio diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap hakim PTUN Medan yang melibatkan kader NasDem OC Kaligis. “Itu gak jelas, kaitannya sebagai saksi itu apa ya. Kapasitas dipanggil itu apa kaitannya,” kata Syarif, yang justru ikut bertanya-tanya saat dihubungi pada Rabu (23/9).

Tetapi pihaknya berpendapat bisa saja pemanggilan Rio untuk diklarifikasi KPK tentang posisi OC Kaligis di DPP NasDem. Tapi materinya apa, Syarif tidak mengetahuinya. Apalagi Rio tidak pernah bercerita soal pemanggilannya oleh KPK hari ini kepada Syarif.

“Mungkin untuk menjelaskan posisi Pak OC itu. Tapi Pak OC kan sebagai profesional (pengacara), dibayar, tidak ada kaitan dengan NasDem walaupun Pak OC fungsionaris kepengurusan partai NasDem,” ujarnya.

Karena itu Syarif juga akan mengikuti pemanggilan Rio oleh KPK. Tapi dia memastikan belum berpikir memberikan bantuan hukum dan semacamnya karena pemanggilan hanya sebagai sanksi.(fat/jpnn)

Click to comment
To Top