KPU Bulukumba Pasang 2.380 APK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Bulukumba Pasang 2.380 APK

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menetapkan 2.380 alat peraga kampanye (APK) yang nantinya dipasang di beberapa zona yang tersebar di sepuluh kacematan. APK tersebut terdiri atas umbul-umbul sebanyak 1.000 lembar dengan estimasi 20 lembar setiap pasangan calon yang nantinya terpasang di 10 kecamatan.

Selanjutnya spanduk sebanyak 1.360 lembar dengan estimasi, dua spanduk di 136 desa/kelurahan, sementara untuk baliho sebanyak 20 lembar dengan estimasi dua lembar setiap kecamatan. “Ukuran umbul-umbul, 1,15 meter kali lima meter. Spanduk ukuran 1,5 meter kali 7 meter dan baliho ukuran 4 kali 7 meter. Ini yang diatur dalam PKPU,” ujar Komioner KPU Bulukumba, Rahmawati, Rabu 23 September.

Seluruh APK didistibusikan ke seluruh PPK, pascadilaporkan zona pemasangan yang diatur nantinya. Selanjutnya pemasangan APK akan di-SK-kan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi paslon tidak mencetak dan memasang lagi APK di luar PKPU. “Jadi akan ketahuan nantinya kalau ada APK yang terpasang di luar hasil KPU. Tugas panwas nantinya mengawasi itu. Hal tersebut diatur dalam PKPU nomor 7 tahun 2015 soal bahan kampanye dan alat peraga kampanye (APK),” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top