Lagi! Solo Raih Penghargaan WTN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Lagi! Solo Raih Penghargaan WTN

SOLO, RAJA – Untuk kesembilan kalinya secara berturut-turut Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berhasil menyabet penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 kategori Kota Besar, dari Kementerian Perbubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan, untuk pemberitahuan secara resmi dari Kemenhub RI terkait pengumuman WTN. “Pengumuman resmi baru lewat web, kalau surat langsung belum. Biasanya pengumuman melalui surat nanti akan bersamaan dengan undangan penyerahan penghargaan,” jelasnya, Selasa (22/9) siang.

Menurutnya, Kota Solo menerima sembilan kali berturut-turut WTN merupakan rekor tersendiri. Namun tantangan yang harus dihadapi Kota Solo khususnya dalam bidang lalu lintas dan transportasi semakin berat. Pasalnya penilaian untuk Kota Solo yang kesembilan ini standarnya sangat tinggi. Selain harus melewati tahap seleksi administrasi, lalu tahap penilaian di lapangan, kemudian komitmen pemerintah dan presentasi.

Diantaranya yaitu dalam penanganan transpostasi berupa integrasi moda angkutan massa berupa Batik Solo Trans (BST), penanganan Terminal Tirtonadi dan penanganan keselamatan saat menggunakan lalu lintas. “Kedepan kita akan terus berusaha menyediakan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Agar masyarakat lebih memilih menggunakan transportasi publik, ketimbang transportasi pribadi yang mampu menambah kemacetan,” katanya. (mj)

loading...
Click to comment
To Top