Ngidam, Ibu Ini Ketagihan Makan Detergen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Ngidam, Ibu Ini Ketagihan Makan Detergen

FAJAR.CO.ID, NEW ZEALAND – Seorang wanita asal New Zealand, memiliki kemaun alias ngidam yang aneh. Pasalnya di usia kandungannya yang ke triwulan ketiga, ia terus mengidam serbuk pembersih. Dia juga tidak pernah puas mencicipinya.

Wanita hamil itu diketahui bernama Michaela Martin. Ibu muda berusia 23 tahun tersebut mengaku, jika awalnya dia hanya ingin mencium bau serbuk pembersih, namun keinginannya meningkat hingga dia mencicipinya.

Menurutnya, dia pernah mengunyah serbuk pembersih bermerek “surf”, dan dia juga mengaku kecewa dengannya karena baunya tidak hilang di mulut dan hidung. Dan membuat rasa mengidam terus meningkat.  Selain mengidam surf, Michaela juga mengidam alat pembersih lainnya.

Kondisi aneh yang dialami Michaela ini disebut dengan pica. Dimana tak jarang wanita hamil juga sering mengalaminya. Sebagaimana diberitakan MailOnline kemarin.

Sementara itu, menurut Eating Disorder Victoria. Pica adalah keadaan dimana menyebabkan menyebabkan seseorang bersikeras ingin mengkonsumsi atau mengidam benda-benda yang non-nutrisi, dan non-food. Orang terkena pica umumnya ingin mengkonsumsi serbuk pembersih, sabun, besi, kertas bahkan kotoran binatang, cat atau rambut.

Penyebab pica sendiri tidak diketahui, tapi bisa terkena kepada selain ibu hamil. Seperti orang yang memiliki kesehatan mental atau juga beberapa anak. (imn)

loading...
Click to comment
To Top