Oknum Guru Intimidasi Siswi, Anggota Dewan Sidak SDN Rejosari 01 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Oknum Guru Intimidasi Siswi, Anggota Dewan Sidak SDN Rejosari 01

SEMARANG, RAJA – Menanggapi laporan oknum guru yang mengintimidasi muridnya beberapa hari yang lalu, Anggota Dewan Kota Semarang Sovan Haslim langsung terjun kelapan untuk melakukan sidak terhadap Sekolah Dasar Negeri 01 Rejosari Semarang selasa (22/9).

Pasalnya Anggota Komisi D ingin membuktikan bahwa laporan adanya penarikan uang les dari oknum guru serta intimidasi yang diterima oleh siswi. Rombongan sidak di SDN Rejosari 01 langsung di terima oleh Kepala Sekolah Titik Prawati dan Komite Sekolah Slamet.

Dalam sidaknya Sovan mengintrograsi pihak sekolah apakah benar adanya laporan orang tua murid tentang pungutan uang les serta intimidasi dari salah satu guru di SD tersebut. “Kami ingin mengkonfirmasi terhadap guru yang bersangkutan tersebut. Apakah benar guru yang bersangkutan mengancam dan mengucapkan kata-kata kasar itu terhadap muridnya yang berinisial AW,” kata sovan.

“Hal ini sebenernya tidak perlu terjadi di jajaran Sekolah Dasar di Kota Semarang, serta tindakan ini dinilai sangat tidak pantas dilakukan oleh seorang guru apalagi ini Guru Sekolah Dasar yang notabennya anak usia dini itu patut diajarkan hal – hal yang dapat menunjung pendidikannya,” tegas Sovan.

Dalam sidaknya, Sovan yang juga dari Fraksi PAN ini ini meluruskan permasalahan yang ada, agar permasalahan serupa tidak akan terulang lagi didunia pendidikan dikota semarang. “Tugas saya adalah mengetahui secara jelas dan lugas akan permasalahan ini, serta menanyakan secara langsung dengan oknum guru yang dilaporkan kepada orang tua murid kepada Anggota Dewan,” katanya.

“Dalam pembahasan tersebut oknum guru menyangkal telah mengintimidasi muridnya, untuk menghindari permasalaha yang berlarut – larut masalah ini harus sudah clear dan tidak ada permasalahan serupa di SDN Rejosari 01 lagi, mengingat psikologis siswa kelas 4 SD yang mudah labil dan akan mengalami trauma pada pihak gurunya,” ungkap sovan,

Jika mendapatkan kejadian hal yang serupa tambah sovan, maka kami dari Dewan akan bertindak tegas terhadap Guru maupun sekolah yang bermasalah.

Dalam kejadian ini Anggota Dewan akan terus mengawal tindakan apa yang dilakukan oleh dinas pendidikan terhadap permasalahan tersebut. Dan upaya ini juga sekaligus ingin mendamaikan kedua pihak disaksikan kepala sekolah dan komite sekolah tersebut. (Ari)

loading...
Click to comment
To Top