Panwas: DPS Bulukumba Masih Bermasalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Panwas: DPS Bulukumba Masih Bermasalah

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Hasil analisis panitia pengawas pemilu (panwaslu) Bulukumba menemukan adanya data ganda dan fiktif telah mencapai ribuan dalam daftar pemilih sementara (DPS) untuk pemilihan kepala daerah serentak. Padahal audit yang dilakukan pengawas baru 30 persen dari jumlah TPS yang ada.

Komisioner Panwaslu Bulukumba, Ambo Radde menyebutkan, audit bersama PPL itu baru berada pada 337 dari 663 TPS yang ada. Dari hasil TPS sementara itu, dia telah mendapatkan pemilih ganda sebanyak 2.247 ribu. Sedangkan, pemilih dengan kesalahan identitas sebanyak 190 orang. “Kemudian yang meninggal dunia ada 830 orang. Selanjutnya 692 orang pemilih sudah pindah domisili. Kemudian ada 13 orang pemilih yang melepas status ke TNI,” ujarnya, Rabu 23 September.

Bukan hanya itu, selama melakukan audit dia juga telah menemukan, ratusan nama yang terdaftar di TPS, namun nama tersebut tidak ada di tempat. Sedangkan pemilih yang bersyarat ada 22 orang, kemudian terakhir kami menemukan pemilih terdaftar di TPS, tapi setelah diperiksa ternyata orangnya tidak ada. Itu sebanyak 927 orang,” katanya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top