PDIP Belum Bahas Secara Khusus Pilkada DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

PDIP Belum Bahas Secara Khusus Pilkada DKI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemilihan Gubernur DKI masih lama sekitar dua tahun lagi. Tapi geliat politik menuju kursi DKI 1 itu kini mulai ramai dibincangkan banyak orang. Beberapa partai politik mengaku masih enggan untuk membahas hal itu.

Salah satunya adalah partai berlambang Kepala Banteng dengan moncong putih, Partai PDI Perjuangan (PDIP) .

Pasalnya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini menegaskan masih konsen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung Desember ini.

“Belum membahas secara khusus (cagub DKI). Kami konsen pada Pilkada serentak bulan Desember,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/9).

Djarot tidak persoalkan Sekretaris DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi yang sudah menyebut soal nama-nama yang layak untuk dijadikan cagub pada Pilgub DKI 2017. Menurut Pras, sosok yang pantas menjadi cagub adalah Ketua DPD PDIP DKI Boy Sadikin dan Djarot yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Oh enggak apa-apa, biarin aja, kalau pribadi itu kan hak juga,” ungkap Djarot.

Untuk diketahui, sejumlah nama sudah muncul untuk melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI 2017. Di antaranya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top