Tonasa Bagi 25 Hewan Kurban di 11 Desa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tonasa Bagi 25 Hewan Kurban di 11 Desa

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — PT Semen Tonasa sumbang hewan kurban 25 ekor sapi, kepada sejumlah desa di sekitar perusahaan. Selain itu, perusahaan semen pelat merah ini, juga mendistribusikan hewan kurban ke beberapa masjid.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Unggul Attas, mengatakan, penyerahan bantuan puluhan hewan kurban itu selain sebagai wujud tanggung jawab moral perusahaan, juga sebagai upaya membantu masyarakat yang kurang mampu pada perayaan Hari Raya Idul Adha.

Dia berharap, bantuan hewan kurban ini tepat sasaran dan diberikan kepada warga sekitar pabrik yang benar-benar membutuhkan.

“Semoga masyarakat dapat menerimanya dengan penuh rasa syukur dan kegembiraan,” ujar Unggul, Rabu, 23 September
Dia menjelaskan, puluhan hewan kurban yang disalurkan itu sangat sehat dan layak dikonsumsi masyarakat, karena telah melalui hasil pemeriksaan tim kesehatan.

Hewan-hewan kurban itu rata-rata memiliki bobot 100-120 kilogram, yang merupakan sumbangan dari Direksi, karyawan serta perusahaan afiliasi Semen Tonasa.

“Tiap tahun jumlahnya terus bertambah, ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Bupati Pangkep, Ruslan Abu, mengatakan, penyerahan bantuan ini semata-mata untuk mempererat tali silahturahmi antara perusahaan dengan masyarakat setempat, sehingga masyarakat sekitar areal perusahaan bisa merasakan berbagai dampak positif atas kehadiran PT Semen Tonasa ditengah-tengah masyarakat.

Ruslan berharap, aksi sosial perusahaan BUMN ini diikuti jejaknya oleh perusahaan lainnya yang ada di Pangkep
“Jika perusahaan berkontribusi buat masyarakat, maka akan terjalin kerjasama yang baik dalam membangun daerah,” ungkapnya. (dir)

To Top