Anak Buah Terlibat Narkoba, Ini Kata Buwas… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Anak Buah Terlibat Narkoba, Ini Kata Buwas…

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso menegaskan akan menindak tegas anggota BNN yang diduga terlibat narkoba, Iptu AM. Buwas saat ini menyerahkan sepenuhnya proses hukum anak buahnya tersebut di Polres Metro Tangerang.

“Ya sedang ditangani oleh Polres dalam rangka pemeriksaan. Nanti dilihat sejauh mana keterlibatannya,” kata Buwas di sela-sela Salat Idul Adha di Lapangan Bhayangkara Polri, di Jakarta Selatan, Kamis (24/9).

Buwas menegaskan, sebagai aparat hukum tentu oknum BNN itu akan ditindak tegas termasuk di internal lembaga. Hal itu jika memang benar-benar terbukti keterlibatannya. “Kalau memang itu nanti betul-betul terlibat ya kita tindaklanjuti dengan penegakan hukum. Dia kan aparat ada sanksi hukum internalnya,” ujar mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu.

“Ya kalau nanti terlibat yang jelas kena pidana lalu ada ketentuan yang mengatur itu, kode etiknya,” ungkap Buwas lagi.

Seperti diketahui, oknum penyidik Deputi Pemberantasan BNN, Iptu AM ditangkap Polres Metro Tangerang di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. Penangkapan itu merupakan pengembangan dari sejumlah pelaku lainnya yang sudah diamankan Polres sebelumnya. Dari hasil tes urine, oknum tersebut positif. (boy/jpnn)

Click to comment
To Top