Asrama TNI Majene Ludes Dilalap Api – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Asrama TNI Majene Ludes Dilalap Api

FAJAR.CO.ID, MAJENE — Asrama milik TNI Kompi Senapan 721 Majene, di Kelurahan Pangali-ali Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, ludes dilalap sijago merah. Kejadiannya diperkirakan pukul 23.30 wita, Rabu, 23 September, malam tadi.

Kebakaran ini menyebabkan sedikitnya sembilan rumah anggota TNI hangus rata dengan tanah. Armada kebakaran Kabupaten Majene pun cepat di lokasi kejadian. Sayang, terbatasnya armada pemadam kebakaran majene hanya dua unit, satu unit mobil tangki air, membuat kewalahan padamkan api. Beruntung dua unit pemadam kebakaran dari Polman, dan plus satu unit mobil tangki turut membantu. Api bisa dikendalikan dua jam kemudian. Meskipun demikian, tidak korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaedi, juga turun ke lokasi kejadian perkara (TKP). Polisi pun langsung mengelar olah TKP, saat api benar-benar padam pada pukul 03.00 wita dan olah TKP usai kedua salat Idul Adha pagi tadi. Namun, penyebab kebakaran pun belum bisa dipastikan.

“Masih dalam tahap penyelidikan, kita sudah meminta saksi-saksi dari titik api pertama, tapi dari keterangan tidak ada aktivitas memasak, semua kompor dari keterangan penghuni dimatikan. Makanya, dugaan sementara diduga kebakaran hubungan arus pendek listrik,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian pun Kamis, 24 September, telah diberi garis polisi. Polisi juga telah lakukan oleh TKP untuk kedua kalinya. “Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, dan menunggu Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar untuk turun lakukan penyelidikan,” kata Jubaedi.  (ham)

loading...
Click to comment
To Top