Belasungkawa Wapres RI Jusuf Kalla, untuk korban Mina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Belasungkawa Wapres RI Jusuf Kalla, untuk korban Mina

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla yang kini berada di New York mengikuti Sidang Umum PBB Kamis pagi 24/9 waktu New York, menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi Mina yang kembali menelan korban jiwa jamaah haji dari sejumlah negara. M. Jusuf Kalla, berharap jumlah korban meninggal khususnya jamaah haji asal Indonesia.

Peristiwa tersebut, kata M. Jusuf Kalla, boleh jadi karena faktor kepanikan yang menyebabkan jamaah haji dalam jumlah besar berdesak desakan yang berakibat jatuhnya korban jiwa. Sebelum menunaikan ibadah sholat Ied pagi ini di Mesji Al Hikmah New York, M. Jusuf Kalla, mengatakan memang tidak mudah mengelola jutaan orang dalam waktu bersamaan. Sehingga jika terjadi kepanikan mudah menimbulkan korban.

Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses ibadah haji. Selaku Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, meminta seluruh rombongan jamaah haji Indonesia, agar disipilin mengikuti seluruh prosesi tersebut dengan mematuhi pembimbing masing masing, juga kiranya dapat menjaga kesehatan mengingat cuaca panas yang cukup menguras tenaga dan butuh ketahanan fisik. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top