Dua Gol Benzema Bawa Madrid Puncaki Klasemen – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dua Gol Benzema Bawa Madrid Puncaki Klasemen

FAJAR.CO.ID, BILBAO – Real Madrid melesat ke puncak klasemen sementara La Liga usai mendulang poin penuh di pekan kelima. Bertandang ke markas Athletic Bilbao di San Mames, Kamis (24/9), Madrid mendapatkan perlawanan superketat dari tuan rumah.

Lini tengah Madrid yang dihuni trio Luka Modric, Mateo Kovacic dan Toni Kroos sudah diajak bertarung sejak awal oleh gelandang Bilbao seperti Benat, Mikel San Jose, Kike Sola dan Raul Garcia.

Namun keasyikan menekan dan di atas angin, Bilbao malah kebobolan di menit 19. Gol ini seperti hadiah Bilbao buat Real Madrid. Kiper Gorka Iraizoz melepas tendangan gawang pendek, masih di daerah pertahanan. Bek Bilbao yang menerima kemudian mengembalikan ke Iraizoz.

Namun Karim Benzema yang mengawasi langsung mencuri bola dan menceploskannya ke gawang Bilbao. Skor 0-1, Madrid unggul hingga turun minum. Di babak kedua, tensi pertandingan kian tinggi dan panas. Bilbao akhirnya menyamakan kedudukan di menit 67 lewat tandukan Sabin.

Namun Madrid kembali unggul lewat gol Benzema yang tercipta pada menit 70. Bomber Prancis itu mencetak brace (dua gol), setelah mencocor pelan si kulit bundar yang diumpan oleh Isco. Skor 2-1 dibawa pulang oleh Real Madrid, sekaligus memastikan tiga angka penuh.

Dengan hasil ini, Madrid kini mengoleksi 13 poin hasil 4 kali menang sekali seri dengan agregat gol 14-1. Torehan tersebut membuat Madrid berhak duduk di puncak klasemen sementara. Sedangkan Bilbao berada di posisi ke 16 dengan 3 poin. (adk/jpnn) 

Click to comment
To Top