Gerakan Berbagi Nasi Salurkan 242Kg Daging Kurban – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gerakan Berbagi Nasi Salurkan 242Kg Daging Kurban

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Idul Adha 1436 H menjadi momentum bagi gerakan Berbagi nasi Makassar untuk kembali berbagi. Namun, kali ini bukan membagikan nasi melainkan berbagi daging kurban. Aksi sosial ini dilaksanakan pada hari ini Kamis, 24 September di Jl. Sultan Abdullah Makassar dan Jl. Manggarupi, Kabupaten Gowa.

Koordinator kegiatan, Rafika Erdinolita mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua pelaksanaan berbagi kurban. “Jadi peran kami adalah menjemput daging kurban dari para donatur kemudian menyalurkan ke masyarakat yang memang sangat layak menerima,” ujarnya dalam rilisnya.

Sebelumnya para Pejuang Nasi, sebutan untuk anggota Gerakan Berbagi Nasi, telah melakukan survei ke beberapa lokasi yang warganya dinilai layak menjadi penerima. Mereka yang dinilai layak sebagai penerima didata dan diberikan kupon yang nantinya ditukar dengan sekantong daging.

Tahun ini, menurut Fika pihaknya menerima banyak donasi diantaranya dari Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan 1 ekor sapi, Kalla Group 50 kg, Telkomsel Pamasuka 40 kg, Trans Studio Mal 25 kg. Ada juga donasi dari orang per orang, total keseluruhan yang kita salurkan sebanyak 242 kg.

“Kami mengucap syukur dan berterima kasih kepada para donatur yang telah memercayakan penyaluran daging kurbannya kepada kami, semoga tahun mendatang kami bisa melakukan lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara itu, Sanariah dg Baji salah seorang penerima daging kurban sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya. “Alhamdulillah, terima kasih atas dagingnya, semoga dilancarkan rejekinya,” katanya. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top