Hindari Macet di Jalan Poros Maros, Yuk Lewat Jalan Moncongloe yang Dibangun Hatta Rahman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Hindari Macet di Jalan Poros Maros, Yuk Lewat Jalan Moncongloe yang Dibangun Hatta Rahman

FAJAR.CO.ID, MAROS – Kemacetan terjadi di jalan Poros Makassar  Maros kerap terjadi bahkan di waktu perayaan Idul Adha seperti sekarang. Rabu 24 September.

Keberadaan pasar tumpah di beberapa titik seperti pasar buah Turikale, semakin memperlambat laju kendaraan. Tingginya volume kendaraan dari lima provinsi di Pulau Sulawesi membuat jalan Poros Makassar Maros semakin macet.

Namun tidak usah bingung, Anda bisa mengakses jalan Poros Moncongloe yang dibangun Hatta Rahman saat menjadi Bupati Maros lima tahun terakhir.

“Daripada macet lebih baik lewat jalur Moncongloe, bisa tembus di Daya atau di Antang,” kata pedagang sapi Haji Sirua, beberapa saat lalu.

Jalur alternatif tersebut bisa diakses oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang menghubungkan Kabupaten Maros, Kota Makassar, dan Kabupaten Gowa.

Jalan ini bisa diakses melalui Patung Polwan, Pasar Batangase, BTP Makassar, Antang, dan Kabupaten Gowa.

“Sangat sulit untuk membendung pasar tumpah dan meningkatnya volume kendaraan, ini yang membuat kemacetan sehingga pengguna jalan terganggu, ujar Haji Sirua. Ia mengaku berterimakasih pada Hatta Rahman yang telah membeton jalan tersebut.

Jalur alternatif itu memang belum terlalu dimanfaatkan utamanya oleh warga yang bukan bermukim di Maros.(ris)
Click to comment
To Top