Idris Salat Idul Adha di Pekkae, Suardi di Balusu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Idris Salat Idul Adha di Pekkae, Suardi di Balusu

FAJAR.CO.ID, BARRU — Pasangan Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS) mengisi  Hari Raya Idul Adha dengan beragam kegiatan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kandidat bupati dan wakil bupati nomor urut 3 itu berbaur dengan warga menjalankan salat id.

Idris bersama keluarganya salat Idul Adha di Pekkae, Tanete Rilau. Sementara Suardi Saleh yang tak lain besan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) merayakan hari kurban di kampung kelahirannya di salah satu masjid di Balusu, Kamis (24/).

Usai menjalankan salat id, baik Idris maupun Suardi menggelar open house di kediaman pribadinya. Sejak pagi hingga siang hari, berbagai elemen masyarakat datang bersilaturahmi sembari berbincang santai dengan kandidat yang dikenal punya perhatian besar terhadap pengembangan keagamaan tersebut.

Selain silaturahmi, Idris dan Suardi juga tak ketinggalan ikut berkurban hewan sapi, seperti yang sering dilakukan di tahun sebelumnya. Di sekitar kediaman Idris misalnya di Pancana, puluhan warga menunggu pembagian daging kurban.

“Untuk tahun ini, bapak berkurban tiga ekor sapi. Dan memang setiap tahun, kami selalu berkurban,” ujar putri sulung Idris Syukur, Andi Cora Dita, Kamis (24/9).

Sementara Suardi, di tahun ini berkurban dua ekor sapi di sekitar kediamannya di Balusu. Mantan Kepala Bappeda Pinrang itu, membagikan daging tersebut ke warga yang kurang mampu, sekaligus menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga sekitar.

Juru Bicara Idris-Suardi, Arif Saleh mengatakan, meski hari raya kurban bertepatan dengan masa sosialisasi kandidat, namun pihaknya memilih tidak mengeksploitasi atau mempolitisasi untuk kepentingan pencalonan AIS.

“Pak Idris itu sangat tidak suka masalah keagamaan ditunggangi untuk kepentingan politik. Malah beliau tidak mau di luar kebiasaannya, pamer berqurban sapi sebanyak-banyaknya. Dan lebaran tahun ini, tidak ada yang dibuat-buat untuk pencitraan beliau, karena sekali lagi itu bukan karakternya,” papar Arif.

Meski demikian, pihaknya tidak bisa melarang atau menghalangi jika di hari raya lebaran kali ini, banyak elemen masyarakat yang secara khusus datang ke kediaman pribadi Idris di Pancana, maupun Suardi di Balusu untuk menyatakan sikap dukungannya di pilkada. (*)

loading...
Click to comment
To Top