Kemenkumham Survei Pulau untuk Napi Bandar Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kemenkumham Survei Pulau untuk Napi Bandar Narkoba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wacana pembangunan lembaga pemasyarakatan di pulau terpencil untuk narapidana bandar narkoba terus bergulir. Bahkan, hal itu bukanlah isapan jempol belaka.

Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Budi Waseso menegaskan, wacana itu kini tengah ditanggapi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Bahkan, Kemenkumham tengah melakukan survei ke sejumlah pulau.

“Ada beberapa tempat yang sekarang sedang disurvei oleh Menkumham. Tempat-tempat itu yg nantinya akan digunakan oleh para narapidana narkoba,” kata Buwas disela-sela Salat Idul Adha di Lapangan Bhayangka di Jakarta Selatan, Kamis (23/9).

Dia menegaskan, pulau yang disurvei itu termasuk di Papua dan di beberapa wilayah lainnya. “Beberapa pulau sedang disurvei termasuk yang ada di Papua dan beberapa wilayah,” paparnya.

Soal nantinya dimana akan dibangun, Buwas mengatakan, itu kewenangan Kemenkumham. Sebagai Kepala BNN, Buwas hanya menyampaikan ide atau gagasan. “Kita lihat saja nanti perkembangannya,” kata mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top