Mau Disembelih, Sapi Ngamuk dan Masuk Jurang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mau Disembelih, Sapi Ngamuk dan Masuk Jurang

SALATIGA – Penyembelihan hewan kurban saat Idul Adha di daerah Gendongan, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Kamis (24/9) diwarnai kejadian unik. Pasalnya, salah satu sapi yang akan disembelih untuk hewan kurban, berhasil lepas dari tali dan lari hingga terjun ke jurang tidak jauh dari lokasi penyembelihan.

Sebelum lepas, sapi itu sempat ngamuk. Karena jamaah Masjid Bismillah Abu Bakar Asyidiq kewalahan menghalaunya, akhirnya sapi itu lepas dari talinya dan lari. Warga pun langsung mengejarnya namun sapi itu justru masuk ke dalam jurang yang berada di belakang masjid tersebut.
“Kami sempat kaget dan bingung melihat sapi itu ngamuk dan sulit untuk dihalaunya. Bahkan, talinya akhirnya putus hingga sapi itu lari dan masuk dalam jurang di belakang masjid. Puluhan warga akhirnya mengejarnya dan berhasil menangkapnya di dalam jurang. Karena, kesulitan untuk membawa naik kembali ke pelataran masjid, akhirnya diputuskan sapi itu disembelih di dalam jurang itu juga,” terang Muhlani (53) salah seorang panitia peringatan Idul Adha.
Sementara di beberapa tempat lain di Salatiga, penyembelihan hewan kurban termasuk lancar. Namun, informasi yang dihimpun Rakyat Jateng (Fajar Grup), di beberapa tempat ada juga kambing yang sempat lepas tetapi akhirnya berhasil ditangkap kembali. (hes)

loading...
Click to comment
To Top