Tips Biar Tampil Pede di Depan Umum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Tips Biar Tampil Pede di Depan Umum

Tips Biar Tampil Pede di Depan Umum

FAJAR.CO.ID – Bekerja mengharuskan kita untuk dapat berinteraksi dengan rekan kerja bahkan klien. Menjalin interaksi ini, seringkali kita dituntut untuk memberikan ide-ide segar yang berguna untuk perkembangan perusahaan, bahkan presentasi.

Takk peduli sebagus dan secemerlang apapun ide yang kita miliki, jika kita tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengungkapkannya kita akan terdengar terlalu gugup saat menyampaikan menyampaikan ide kita.

Ini dia beberapa tips agar Anda  lebih percaya diri saat berbicara di depan umum yang dilansir dari greatist.com:

Tenang dan Pelan
Gugup akan membuat speed bicara kita menjadi tidak beraturan, dan kita akan cenderung berbicara terus menerus tanpa jeda. Hal ini akan memberikan kesan ketidaksiapan Anda di hadapan lawan bicara Anda dan tentu, menunjukkan bahwa Anda tidak PD. Bayangkan jika Anda harus mempresentasikan ide untuk menarik klien dan Anda harus bersaing dengan perusahaan lawan. Tentu kondisi ini akan sangat merugikan Anda dan perusahaan. Berusahalah untuk tampil setenang mungkin.

Berdiri Tegap
Postur tubuh yang bagus akan menunjukkan kepercayaan diri saat Anda harus berbicara di depan umum. Berdiri tegap adalah salah satu postur tubuh yang sangat disarankan saat Anda harus memberikan presentasi di depan umum. Selain menujukkan rasa percaya diri yang kuat, postur berdiri tegap juga akan membuat Anda tampak lebih berkharisma.

Practice Makes Perfect
Jika Anda ingin tampil lebih percaya diri saat harus berbicara di depan umum, latihlah bicara Anda berulang-ulang di depan cermin. Latihan ini akan membuat Anda lebih percaya diri saat harus menghadapi situasi sebenarnya.

loading...
Click to comment
To Top