Aduhhhh… Wali Kota-Pemkot Beda Soal Politikus Jadi Direksi Perusda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aduhhhh… Wali Kota-Pemkot Beda Soal Politikus Jadi Direksi Perusda

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tarik ulur mundur-tidaknya para direksi perusahaan daerah (perusda) dari partai politik memunculkan kontroversi. Sebelumnya wali kota sudah menyebutkan tiga direksi perusda berlatar politikus sudah mengundurkan. “Saya pastikan mereka sudah mundur. Tanyakan ke yang bersangkutan,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu via SMS, Jumat 25 September.

Ada tiga politikus yang menjadi direksi perusda masing-masing Japri Y Timbo dari Partai Demokrat, Irianto Ahmad terpilih menjadi Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya dan Haris Yasin Limoo menjadi Direktur Utama PDAM, keduanya merupakan politikus Golkar. Bahkan saat ini Haris YL menjabat Ketua Harian Partai Golkar Makassar. Wakil Ketua Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle belum memastikan pengunduran diri Japri tersebut. “Tapi saya yakin pasti dia akan mundur dari Demokrat sebab itu syarat utama saat mengikuti lelang jabatan direksi perusda,” kata Selle.

Pemkot juga mengaku masih menunggu surat pengunduran diki ketiga politikus dari parpolnya masing-masing. Japri yang dihubungi terpisah juga mengaku belum memasukkan pengunduran diri ke Partai Demokrat. “Iya memang saya belum mundur karena masih ada yang perlu saya komunikasikan ke partai,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top