Bank MNC Tutup 30 Kantor Cabang, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Bank MNC Tutup 30 Kantor Cabang, Ini Penyebabnya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Direktur Bank MNC Internasional Tbk, Benny Purnomo menyatakan, untuk melakukan efisiensi pihaknya menutup sekitar 30 dari 100 kantor cabang Bank MNC di seluruh Indonesia.

Kantor cabang yang ditutup menurut Benny, hanya yang fokus pada bisnis mikro. “Akibat penutupan kantor cabang itu, ada sekitar 120 karyawan Bank MNC dirumahkan secara permanen,” kata Benny di MNC Tower Jakarta, Jumat (25/9).

Dia menjelaskan, penutupan cabang dilakukan tidak ada kaitannya dengan fenomena pelemahan ekonomi. “Perusahaan ingin mengubah fokus bisnisnya dengan menghilangkan bisnis sektor mikro,” tegas Benny.

Selain itu lanjutnya, perusahaan ingin mengakselerasi peningkatan pelayanan berbasis informasi dan teknologi. “Ke depan kan era klik, lebih bagus dan efisien,” imbuhnya.

Menurut Benny, pengurangan karyawan telah dilakukan sejak tahun lalu. Kini Bank MNC memiliki sekitar 1.500 karyawan di seluruh Indonesia.

“Meski dilakukan pengurangan karyawan, tapi tidak ada satu pun komplain. Bahkan, mereka ada yang bersyukur karena mereka dapat lebih dari sekedar yang mereka pikir,” ungkapnya. (fas/jpnn)

Click to comment
To Top