Buwas Optimis Bisa Perjuangkan Revisi UU Narkotika – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Buwas Optimis Bisa Perjuangkan Revisi UU Narkotika

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Semangat Komjen Budi Waseso untuk memperjuangkan revisi atas Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika tak kunjung surut. Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu kian optimistis UU Narkotika bisa direvisi sehingga pengguna narkoba tak serta-merta direhabilitasi, tapi juga tetap harus dihukum.

Menurut pria yang beken disapa dengan panggilan Buwas itu, anak buahnya sedang melakukan kajian atas pasal-pasal di UU Narkotika yang tidak efektif dalam pemberantasan dan pencegahan narkoba. Nantinya, hasil kajian itu akan disampaikan ke pemerintah dan DPR.

“Saya berharap bisa ditindaklanjuti DPR,” katanya di Jakarta, Kamis (24/9).

Apakah Buwas yakin UU Narkotika bisa direvisi? Mantan Kabareskrim Polri itu langsung menunjukkan keyakinannya. “Optimistislah. Ini kan untuk kebaikan juga,” sambung mantan Kapolda Gorontalo itu.

Selain melakukan telaah atas UU Narkotika, Buwas  juga sudah melakukan komunikasi kepada DPR tentang revisi ini. Mantan Kabareskrim ini menilai ada sejumlah celah di UU Narkotika yang kurang efektif dan cenderung merugikan negara.

Hanya saja, alumnus Akademi Kepolisian tahun 1982 ini enggan menargetkan kapan rencana revisi itu bisa terealisasi. “Yang pasti secepatnya, saya gak mau targetkan,” pungkasnya. (elf/JPG)

Click to comment
To Top