Ini Aneh! Suda Dua Kali Kantor DPP KNPI Dilempari Batu. Jangan-Jangan..? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Aneh! Suda Dua Kali Kantor DPP KNPI Dilempari Batu. Jangan-Jangan..?

JAKARTA- Kantor DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, dilempari batu oleh orang tak dikenal, Jumat (25/9). Kejadian ini adalah yang kedua kalinya dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

Ketua Bidang Organisasi DPP KNPI Muhammad Risman Pasigai membenarkan adanya pengrusakan kaca Kantor DPP KNPI oleh oknum tak dikenal. Kejadian tersebut berlangsung pukul 02.00 WIB dini hari. “Iya benar terjadi pelemparan kaca Kantor DPP KNPI,” aku Risman.

Menurut Risman, kejadian pelemparan Kantor DPP KNPI ini adalah yang kedua kalinya.
Kejadian pertama terjadi sekitar bulan Juli lalu. Dimana kaca di ruangan Konfrensi Pers DPP KNPI yang terlentak di lantai dasar gedung dilempari oknum tak dikenal, sekitar pukul 05.00 dini hari.

“Menurut Informasi dari Staf DPP KNPI yang berjaga pada saat itu, pelakunya 2 orang lebih dan setelah melakukan pelemparan pelakunya langsung melarikan diri dengan kendaraan roda 4. Sebelum kejadian terlihat ada beberapa orang yang memasuki gedung yang juga adalah mantan pengurus DPP KNPI,” kisahnya.

Lanjut Risman, kejadian kedua terjadi pada Jum’at (25/9) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dimana Oknum tak dikenal melempari kaca di pintu masuk kantor DPP KNPI. Setelah menjalankan aksinya, pelaku yang mengenakan cadar langsung melarikan diri dengan mengunakan mobil.

Pagi harinya pihaknya langsung mengecek ke lokasi kejadian, dan ternyata pintu utama kantor DPP KNPI telah dipasangi garis polisi. Pihak keamanan juga melakukan pengembokkan pintu dan kuncinya di bawah oleh pihak kepolisian. [NEXT-FAJAR]

“Yang bikin aneh, pihak kepolisian melakukan itu tanpa ada laporan dari kami,” herannya.

Kejadian ini diduga dilakukan oleh pihak yang ingin memecah belah KNPI. Karena itu, DPP KNPI menyerukan kepada seluruh pemuda indonesaia khususnya pimpinan OKP dan DPD KNPI se-Indonesia agar tidak terprovokasi oleh berita atau informasi akan kejadian ini yang menyatakan kantor DPP KNPI tidak dapat digunakan.

“Dengan ini kami nyatakan itu tidak benar karena sampai saat ini kami masih beraktivitas seperti biasa. Bahkan dengan kejadian ini kami semakin solid dan siap melakukan perlawanan kepada oknum yang merusak kantor DPP KNPI dan pihak yang mau memecah bela KNPI,” pungkasnya. (FO)

To Top