Kandang Terbakar, 18 Nyawa Melayang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Kandang Terbakar, 18 Nyawa Melayang

FAJAR.CO.ID, CIREBON – Sedikitnya 18 nyawa melayang dalam insiden kebakaran kandang kambing milik Dakri (58) warga Desa Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Kandang yang berisikan 18 ekor kambing itu ludes terbakar, Kamis (24/9).

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon (Fajar Group), api diduga berasal dari sisa bakaran di bawah kandang. karena Dakri sebelumnya sengaja menyalakan api di bawah kandang kambing.

Asap api biasanya berfungsi untuk mengusir nyamuk serta menghangatkan kambing. Nahas, angin berhembus kencang, membuat api cepat besar. Seketika api menjalar ke kandang kambing.

Dakri tidak mengetahui hal tersebut, karena sedang menghadiri hajatan kerabatnya. Api langsung membakar dua kandang kambing. Warga yang mengetahui langsung berusaha memadamkan api. Damkar dari Sindanglaut dikerahkan untuk memadamkan api.

Kurang dari sejam api bisa langsung dijinakkan, tapi sekitar 18 kambing hangus terpanggang. Hanya enam kambing berhasil diselamatkan.

Salah satu saksi mata, Gaza, mengaku melihat kejadian itu saat api sudah membesar. “Saya ke situ asap sudah banyak, pemilik rumah juga lagi keluar. Makanya lihat api sudah membesar, langsung ambil air untuk padamkan api,” ujar Gaza.

Sementara Kapolsek Astanajapura AKP Asep S Fiqih mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Tapi untuk sementara dugaan api membesar karena angin,” ujarnya. (den/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top