Ketua DPD Minta Panitia Haji Turut Lakukan Penyelidikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ketua DPD Minta Panitia Haji Turut Lakukan Penyelidikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari Makkah, Arab Saudi. Setelah tragedi crane jatuh, kini giliran tragedi di Mina yang menelan korban meninggal dunia hingga sampai saat ini mencapai 717 orang. Dari jumlah tersebut, terdapat jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Ketua DPD RI, Irman Gusman turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa para jemaah  haji yang tengah menjalankan ibadah lempar jumroh. Ketika itu, para jemaah haji berdesak-desakan hingga akhirnya terjatuh dan terinjak-injak.

“Innillahi wainna ilaihi rojiun. Saya turut berduka cita yang mendalam atas peristiwa musibah di Mina karena penumpukan dan berdesak-desakan saat melempar jumroh,” kata Irman kepada Fajar Online, Jum’at (25/9).

Selain jemaah yang meninggal sebanyak 717 orang, juga ada jemaah haji yang mengalami luka-luka dan kini tengah menjalani perawatan intensif yang berjumlah sekitar 500 orang. “Semoga arwah para syuhada diterima disisi Allah SWT,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Irman meminta kepada panitia haji Indonesia untuk dapat melakukan upaya penyelidikan terhadap jemaah haji Indonesia. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh jemaah haji Indonesia pasca insiden Mina untuk tetap berhati-hati hingga tidak terulang kembali tragedi berdarah ini.

“Saya meminta kepada panitia haji Indonesia ada upaya penyelidikan terhadap jamaah haji Indonesia. Saya juga menghimbau pasca kejadian tersebut panitia haji dan jamaah haji Indonesia agar berhati hati supaya peristiwa serupa tidak terjadi lagi,” tandasnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top