Luar Biasa… Warga Tamangapa Sembelih 48 Sapi Kurban Hasil Arisan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Luar Biasa… Warga Tamangapa Sembelih 48 Sapi Kurban Hasil Arisan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ini cara warga Tamangapa Makassar yang bisa menginspirasi dan ditiru bagi warga lain. melalui arisan warga, mereka mampu menyembelih 48 sapi kurban pada iduladha, Kamis 24 September.

Penyembelihan hewan kurban itu tersebar di beberapa permukiman serta kompleks perumamahan berbatasan dengan Kabupaten Gowa itu. Penghuni kompleks guru SMA Negeri 10 Kassi Tamangapa juga menyembelih sapi kurban yang dagingnya dibagi-bagikan ke fakir miskin dan tidak mampu di sekitar perumahan.

Pengurus penyembelihan hewan kurban, Rosni menjelaskan, kurban hasil arisan warga sudah dilakukan secara rutin dalam beberapa tahun terakhir. Warga yang berkurban dikumpulkan uang pembeli sapinya dengan sistem arisan ditagih setiap bulan selama setahun.

Menjelang iduladha, uang yang sudah terkumpul dipakai membeli sapi sesuai jumlah dana kelompok arisin masing-masing. “Sistem arisan memudahkan warga karena uang pembeli sapinya tidak terasa sudah terkumpul dalam setahun,” kata Guru SMP Negeri 17 Kassi Makassar itu. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top