Masuk DPT, KPUD Harap Partisipasi Masyarakat Maros – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Masuk DPT, KPUD Harap Partisipasi Masyarakat Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — KPUD Maros berharap partisipasi aktif masyarakat untuk membantu penetapan Daftar Pemilih Tetap. Pasalnya upaya KPUD merampungkan DPT dengan baik, amat bergantung pada kesediaan masyarakat melaporkan adanya kesalahan pada Daftarr Pemilih Sementara (DPS) yang dirilis.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maros, Ansar belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah data yang saat ini masih berganda. Karena menurutnya data itu masih sementata berproses di tingkat kelurahan dan desa.
“Saya belum bisa memberikan keterangan jumlah pasti data ganda itu, Yang jelasnya jumlahnya sekitar ratusan,”ungkapnya, Jumat 25 September.
Ansar menambahkan bahwa saat ini anggota PPS masih mendata dan mencoret data pemilih yang telah meninggal namun masih terdaftar dalam DPS. Adapun masalah yang ada saat ini karena tingkat partisipasi masyarakat mengenai DPS tersebut kurang.
“Saya melihat tingkat partisipasi masyarakat kurang dalam hal DPS tersebut, Mereka tak menghiraukan perkembangan verifikasi DPS ini,”ujarnya

Komisionerr Bidang Sosialisasi, Saharuddin Datu menambahkan, rekap DPT di desa baru dijadwalkan tanggall 26-28 September. Rekap di kecamatan tanggal 29-30 September, sementara rekap DPT finalisasinya tanggal 1-2 Oktober.

“Agar rekap DPT maksimal, kami harap masyarakat berpartisipasi dengan menghubungi call centre dan sms centre, kami juga secaara massive sosialisasi door to door, antar RT-RW hingga mengumumkan di masjid. Kita juga terbantu dengan budaya ngopi dan tudang sippulung, sehingga bisa jadi ajang sosialisasi DPT,”  urainya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top