Melawan, Jafri: Tak Ada Aturan Direksi Perusda Harus Mundur dari Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Melawan, Jafri: Tak Ada Aturan Direksi Perusda Harus Mundur dari Parpol

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Direktur Operasional Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya, Jafri Y Timbo menyatakan tak ada aturan yang mengharuskan direksi perusda harus mundur dari kepengurusan partai politik. Dari awal pendaftaran, tidak pernah ada aturan tertulis yang secara tegas menyebut, calon direksi dari parpol harus mundur. “Dalam surat pernyataan sejak awal tahapan tidak ada desakan secara langsung untuk mundur dari parpol,” ujarnya, sesaat lalu, Jumat 25 September.

Jafri menganalogikan direksi dengan anggota DPRD Makassar dan sejumlah kepala daerah yang juga merangkap partai politik. “Apa bedanya anggota dewan juga merangkap partai, seperti halnya sejumlah kepala daerah yang jadi ketua partai,” kilahnya. Jafri diketahui merupakan pengurus partai Demokrat Sulsel. Dia lolos menjabat sebagai Direktur Operasional PD Pasar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan beberapa jajaran direksi perusda yang terpilih sebagian sudah memberikan konfirmasi menyerahkan surat pengunduran diri di partai mereka. “Memang ada yang sampaikan untuk serahkan surat pengunduran diri,” katanya. Sayang wali kota tidak menyebut direksi perusda yang harus mundur dari jabatan partai politiknya. (jai)

Click to comment
To Top