Pemerintah Saudi Bantah Anak Raja jadi Biang Kerok Tragedi Mina – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Pemerintah Saudi Bantah Anak Raja jadi Biang Kerok Tragedi Mina

FAJAR.CO.ID, MAKKAH – Pemerintah Arab Saudi membantah keras tudingan yang mengarah ke putra mahkota mereka Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Pangeran kelahiran tahun 1985 itu disebut-sebut sebagai biang kerok Tragedi Mina 2015 pada Kamis (24/9) kemarin.

Menteri Kesehatan Saudi, Khaled al-Falih malah menunjuk para peziarah alias calon haji yang akan menunaikan ibadah lempar jumrah, sebagai penyebab tragedi. “Jika para peziarah mengikuti petunjuk, kecelakaan itu bisa dihindari,” kata Khaled al-Falih, seperti dikutip kembali dari Press TV, Jumat (25/9).

[baca juga: Anak Raja Saudi Dituding Sebagai Biang Tragedi Mina]

Sebelumnya, Mohammad bin Salman bin Abdul Aziz Al Saud dilaporkan memicu terjadinya kepanikan luar biasa di Mina, sebelum akhirnya Mina menjadi tempat berdesak-desakan, hingga ratusan atau bahkan ribuan orang tewas.

Salman dituding membuat kisruh barisan rombongan calon haji yang akan melempar jumrah. Konvoi besar-besaran Sang Pangeran yang ada di lokasi kejadian, disebut menerobos masuk di antara para peziaran yang sedang bergerak maju. (adk/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top