PNS Bolos Libur Iduladha, Ini Usulan BKD Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PNS Bolos Libur Iduladha, Ini Usulan BKD Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov Sulsel yang bolos pascalebaran iduladha cukup lumayan besar. Terbukti pascalebaran, PNS  yang masuk kantor, Jumat 25 September hanya sekitar 85 persen. Artinya terdapat 15 persen yang tidak masuk kantor. Padahal, sudah ada surat edaran Gubernur Sulsel nomor 003.1/6124/B.Org & Kepeg, tanggal 1 Oktober 2014 yang menginstruksikan, libur nasional Hari Raya Iduladha 1436 H hanya Kamis 24 September. Artinya Jumat 25 September, PNS harus masuk kerja.

Kepala Bidang Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Suraedah mengatakan berdasarkan laporan yang diterima dari masing-masing, badan, dinas, dan biro menyebutkan, PNS lingkup pemprov tidak hadir sebanyak 244  dari jumlah total 1.441 orang. “Kita menghitungnya berdasarkan absensi fingerprint yang masuk hari ini,” ujar Suraedah, Jumat 25 September.

Kepala BKD Sulsel, Muhammad Tamzil meminta masing-masing kepala unit kerja menerapkan saksi teguran secara berjenjang sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 dan Undang-undang aparatur sipil negara (ASN).

Menurut Muhammad Tamsil, disiplin merupakan sesuatu yang sangat diutamakan bagi PNS dalam melaksanakan tugas sehari-hari, termasuk masalah kehadiran. “Pegawai yang menambah libur atau absen pada Jumat akan diberi sanksi tegas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Paling tidak ada pemotongan tunjangan bulanan,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top