Siang Ini, Risma dan Lawannya Ambil Nomor Urut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Siang Ini, Risma dan Lawannya Ambil Nomor Urut

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Setelah melalui proses panjang dari pendaftaran hingga penetapan calon Walikota Surabaya, siang ini pasangan calon Rasiyo-Lucy Kurniasari dan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana sebagai calon pasangan pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, akan melangsungkan pengambilan nomor urut.

Seluruh pasangan calon akan diundang ke kantor KPU Surabaya sekitar pukul 14.00. “Saya sih dapat nomor berapa saja terserah. Podo wae rek. Yang penting, demokrasi di Surabaya berjalan,” kata Lucy Kurniasari di Surabaya, Kamis (24/9).

Lucy memang sangat bersyukur bisa lolos untuk meramaikan bursa pilkada Surabaya. Sebab, berkas mantan Ning Surabaya itu paling banyak dipelototi komisioner KPU dan Panwaslu Surabaya. Mulai nama yang berbeda antara di KRTP dan ijazah SMAN 5 hingga surat tidak pailit dari Pengadilan Niaga Jakarta. “Akhirnya, lolos. Lega,” kata Lucy.

Mantan anggota DPR itu menuturkan, setelah dinyatakan lolos, dirinya berfokus untuk melakoni kampanye. Lucy mengaku sudah punya tim yang begitu solid untuk mendukung gerak dan langkahnya menuju kursi pemimpin Kota Surabaya bersama Rasiyo. “Tim saya sudah bergerak ke mana-mana. Khususnya, ke kawasan pinggiran kota,” ujar alumnus STIESIA itu.

Sementara itu, pasangan Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana tidak terlalu reaktif dengan penetapan pasangan calon tersebut. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa. Kemarin pagi Risma menghadiri undangan warga untuk pembagian daging kurban. Siangnya dia kembali ke rumah dinas.

Risma menuturkan, dirinya berkomitmen untuk tidak kampanye sebelum meletakkan jabatan sebagai wali kota. Risma akan mengakhiri masa jabatan Senin (28/9). “Setelah tidak jadi wali kota lagi, baru kampanye,” katanya sambil tersenyum tipis. Mestinya, sesuai jadwal, dia bisa kampanye mulai Minggu (27/9). (jun/c6/fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top