Tahanan Narkoba akan Ditempatkan di Pulau Terluar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Tahanan Narkoba akan Ditempatkan di Pulau Terluar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso menyatakan, pihaknya sedang mengusulkan kepada kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly agar lokasi penjara khusus tahanan narkoba ditempatkan di pulau terluar Indonesia.

“Nanti yang survei Menhumkam, saya hanya menyarankan tempat-tempat yang lebih efektif penanganan masalah pidana narkoba. Kalau di pulau terluar harapannya mereka terisolir,” tutur Buwas sapaan Komjen Budi Waseso di Balai Kota, Jakarta, Jumat (25/9).

Buwas menjelaskan, lokasi penjara khusus tahanan narkoba di pulau terluar juga memudahkan untuk pengamanan. “Saya kira kalau di pulau terluar harusnya pengamanannya lebih mudah karena orang itu tidak mau ke mana-mana karena sekelilingnya laut lepas, mau berenang juga sulit,” ungkapnya.

Sebelumnya, mengemuka bahwa penjara khusus tahanan narkoba akan ditempatkan di Pulau Seribu. Namun hal itu dibantah oleh Buwas sebab, menurutnya Pulau Seribu merupakan destinasi wisata.

“Enggak di sana (Pulau Seribu). Tidak tepat saya kira karena Pulau Seribu itu daerah wisata,” kata Buwas.

Selain menjadi tujuan pariwisata, Buwas menjelaskan, penjara khusus narkoba di Pulau Seribu tidak akan efektif untuk penanganan pidana narkoba. “Saya berharap enggak di Pulau Seribu karena lebih rawan untuk dihubungi dan dikunjungi orang luar,” ucapnya.(gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top