Cara Ideal Merawat Rambut Bawah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Cara Ideal Merawat Rambut Bawah

FAJAR.CO.ID – Rambut ibarat sebuah mahkota. Tak hanya rambut atas, sebagain wanita juga menaruh perhatian khusus untuk rambut bawahnya.

Berikut beberapa tips untuk merawat rambut di area bikini line atau sekitar Ms. V Anda, sebagaimana dilansir dari laman Womens Health Magazine:

1. Membeli alat pencukur yang baik
Anda tentunya menggunakan produk-produk terbaik untuk menjaga kecantikan wajah Anda. Jadi mengapa tidak melakukan hal yang sama didaerah bikini line?

Memilih pisau cukur yang tepat adalah langkah pertama untuk memastikan garis bikini Anda dalam kondisi prima. “Jangan gunakan hingga berbulan-bulan,” kata esthetician dan spesialis rambut removal, Eileen Bischoff.

2. Persiapkan daerah bikini line
Bersihkan area “itu” dengan merendamnya dalam air hangat sekitar 10 menit. Setelah itu tepuk-tepuk untuk mengeringkannya. Ini akan berfungsi sebagai pertahanan terbaik setelah mencukur, karena air hangat akan membantu melembutkan lapisan terluar dari kulit Anda.

3. Oleskan krim cukur
Jika Anda tidak menggunakan krim cukur yang cukup untuk membuat bikini line licin, bisa mengakibatkan kulit bikini line terluka. Gunakan gel cukur berkualitas baik yang mengandung shea butter, minyak zaitun dan minyak kelapa jenis basa. Ini akan memberikan penyangga tepat untuk pisau cukur Anda.

4. Bilas daerah bikini line setelah mencukur
Bersihkan daerah bikini line setelah Anda mencukurnya. Untuk mencegah iritasi, kompres dengan menggunakan air dingin selama 10 menit.

5. Oleskan pelembab
Untuk kesehatan kulit optimal penting untuk selalu melembabkan daerah bikini line setelah bercukur.

6. Bersihkan pisau cukur Anda
Setelah setiap bercukur, pastikan untuk membersihkan pisau cukur Anda dengan alkohol dan air hangat atau panas. Ganti pisau cukur lama setelah 5-7 kali pencukuran. (fny/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top