Dampak Buruk Cemburu Buta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

Dampak Buruk Cemburu Buta

Dampak Buruk Cemburu Buta

FAJAR.CO.ID – Cemburu memang wajar sebagai penyedap dalam hubungan. Rasa cemburu juga menjadi penguji cinta. Tapi hati-hati jika berlebihan akan menjadi bomerang bagi kita sendiri.

Tapi, siapa sih yang tak cemburu jika pasangannya digoda perempuan lain. Biasanya, jika kita memiliki tingkat posesif yang tinggi terhadap pasangan, akan mudah terbakar cemburu ketika melihat perempuan lain mendekati pasangan kita.

Jangan sampai cemburu yang berlebihan, pasti lama-lama akan membuat pasangan jenuh dan bosan. Nah, seperti yang dilansir dari laman allwomenstalk.com, ini cara mengatasi cemburu

Tanya apakah “Dia” Pantas Kamu Cemburui?
Kita akan cemburu ketika kita melihat perempuan lain mencoba masuk ke area teritorial kita dan akan sangat wajar jika merasa sebal. Tapi, sebelum uringan-uringanmu membuat pasangan kamu menjadi bosan dicurigai terus, coba tanyakan pada dirimu sendiri: Apakah “Dia”-perempuan itu-pantas kamu cemburui? Apakah dia benar-benar merupakan ancaman bagi keharmonisan hubungan kamu dan pasangan? Jika pasangan kamu adalah tipikal setia yang tidak akan mudah tergoda dengan rayuannya. Jadi, jangan buang-buang energi kamu buat cemburu deh!

Mungkin “Dia” Sengaja
Beberapa perempuan memang mempunyai kebiasaan buruk yaitu tidak suka jika perempuan lain bahagia. Oleh sebab itu, mereka akan mencoba melakukan segala hal untuk membuat orang yang tidak mereka sukai merasa down. Jika ada perempuan yang mendekati pacar kamu secara tiba-tiba, curigai jangan-jangan dia sengaja melakukan itu di depanmu agar kamu dan pacar bertengkar lalu putus. Jika perempuan itu memang memiliki niat demikian, kamu tidak perlu repot-repot masuk dalam perangkapnya dan mempertaruhkan keharmonisan hubunganmu dan pasangan. Cuekin ajalah, nggak penting ini.

Lihat Reaksi Pacar
Sebelum kamu bergalau ria karena melihat perempuan lain yang berusaha menggoda pasangan kamu, coba lihat bagaimana reaksi pacar kamu terhadapnya. Jika pacar kamu mengabaikannya, maka kamu tidak perlu repot-repot menghabiskan malam-malam kamu dalam galau. Tapi, jika melihat pacar kamu bereaksi positif dengan perempuan itu, maka perlu memberitahu pacar bahwa kamu tidak nyaman dengan caranya membalas godaan perempuan itu. Dia akan berhenti menanggapi perempuan itu jika dia benar mencintai kamu.

Percaya Pacar Kamu
Jika kamu merasa terganggu dengan perempuan lain yang mencoba menggoda pacar kamu, cobalah untuk menenangkan diri dengan rasa percayamu terhadap pacar. Jika kamu berusaha menahan diri dengan tidak uring-uringan tidak jelas karena cemburu, pacar kamu pasti akan sadar dengan sendirinya bahwa dia tidak perlu melirik ke perempuan lain jika di hadapannya telah ada seorang perempuan yang luar biasa.

Marahlah dengan Anggun
Sebesar apapun godaan buatmu untuk marah-marah dan siap melabrak perempuan yang mencoba main mata dengan pasanganmu, tahanlah. Sebab, jika kamu nekat, itu akan membuatmu terlihat lemah di depan perempuan itu, dan menegaskan isi hatimu bahwa kamu merasa terancam dengan keberadaannya. Kamu tentu tidak ingin melihat perempuan itu merasa di atas angin. Nah, makanya, tahan amarah kamu. Jika kamu ingin marah, marahlah dengan anggun. Tegurlah dia bahwa tindakannya itu tidak pantas untuk dilakukan.

loading...
Click to comment
To Top