Ikasmakara Kurban Empat Sapi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Ikasmakara Kurban Empat Sapi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perayaan Iduladha menjadi momentum berbagi bersama. Hal ini pula yang dilakukan Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (Ikasmakara). Dalam perayaan ini, sebanyak empat sapi dan empat kambing dikurbankan, Sabtu, 26 September.

Kegiatan ini dipusatkan di salah satu rumah alumni yang berada di Jl. Syech Yusuf No. 93, Katangka, Kabupaten Gowa. Suasana kekeluargaan sangat terasa pada kegiatan ini.

Ketua panitia kurban, Laelah Azizah Samad mengatakan, kegiatan kurban baru kali pertama dilakukan. Direncanakan, ajang ini akan menjadi agenda tahunan.

“Kalau kegiatan baksos sudah sering kita lakukan. Tetapi kalau untuk kurban baru tahun ini kita laksanakan. Kita rencanakan menjadi agenda rutin nantinya,” kata Laelah saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Adapun Ketua Ikasmakara, Andi Razak Wawo mengatakan, lewat ajang ini menjadi momentum berbagi. Meski didominasi umat nasrani, tetap saling menghargai.

“Kita alumni di Smakara ada muslim juga. Sesuai semboyan kita, membangun semangat berbagi dan Satu dalam persaudaraan,” tandasnya. (smd/wik)

loading...
Click to comment
To Top