Kegiatan LLP KUKM Sedot Antusias Ribuan Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Kegiatan LLP KUKM Sedot Antusias Ribuan Orang

FAJAR.CO ID, JAKARTA – Gedung dan Halaman parkir SMESCO di kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (26/9) seolah tumpah karena dipenuhi ribuan anak muda, mahasiswa, dan masyarakat umum dari wilayah Jabodetabek hingga Banten.

Antusias masyarakat tersebut karena ingin mengikuti dan menyaksikan beberapa acara termasuk workshop yang digelar Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM, itu berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga selesai dan dibuka Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi. Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga Minggu (27/9).

Menurut Zabadi, acara tersebut berupa rangkaian workshop bagi anak muda yang dibarengi dengan festival musik dan bazar produk unggulan KUKM dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

”Kita ingin mendorong anak-anak muda untuk lebih mencintai produk-produk dalam negeri. Kepada anak-anak muda, kita juga mengajak mereka memanfaatkan sosial media untuk keperluan produktif yang efektif,” ujarnya.

Selain itu, tambah Zabadi, workshop menghadirkan instruktur dari praktisi UKM yang sekaligus aktif di media sosial atau medsos, di antaranya Yeyen Nursjid dengan tajuk Monetize your Socmed. ”Yeyen adalah seorang pengusaha sepatu yang sukses memasarkan produknya melalui media social,” ujar Zabadi.

Lanjut dia, ada workshop bertema ”Barang Usang Jadi Uang” dengan instruktur Fitria Nahdi serta workshop Manik-Manik Asyik dengan instruktur dari Ratih Puspitawati dari Poes Craft. Ada juga workshop Basic Travel Writing dengan instruktur Agustinus Wibowo, serta workshop Sill Life Photography dengan instruktur Raiyani Muharammah. ”Juga ada Workshop VLOG Tip & Trik dengan narasumber Sacha Stevenson,” ungkapnya.

Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Bagus Rachman menambahkan, SMESCO sudah menjadi tempat untuk gathering para netizen sehingga diharapkan anak-anak muda dapat bergabung dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di SMESCO.

”Kalau mau nonkrong sambil belajar bisnis, ya datang saja ke SMESCO. Apalagi di sini akan segera dioperasikan Galeri Indonesia WOW yang menjadi tempat inkubator bagi wirausahawan baru atau KUKM yang mau naik kelas,” katanya.

Bagus menambahkan, terkait kegiatan SMESCO Netizen Vaganza dan SMESCO Art Festival yang masih akan berlangsung sampai hari Minggu 27 September. ”Jadi, nanti masih akan digelar kegiatan workshop dan lomba penulisan blog bagi para blogger untuk mempromosikan produk-produk KUKM,” ujar Bagus.

Disamping itu, pihaknya juga menggelar SMESCO Art Festival di pelataran gedung SMESCO dengan bintang tamu, di antaranya Drive dan Aeroplane Band. Selain itu, kata Bagus, digelar kompetisi band dan tari, bazar kuliner, pasar Sabtu-Minggu, stan mahasiswa, komunitas Hip Hop, dan komunitas Food Truck yang ikut meramaikan acara tersebut.

loading...
Click to comment
To Top