RJ Lino Dinilai Mirip Gayus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

RJ Lino Dinilai Mirip Gayus

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tindakan terpidana kasus pajak Gayus Tambunan yang keluyuran merupakan bukti bahwa dia sudah keterlaluan hebatnya.

Begitu kata anggota Komisi III DPR RI Dwi Ria Latifa dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (26/9). Menurutnya, aksi Gayus seperti menunjukkan kekuasaan Gayus terhadap suatu sistem.

Hal tersebut, lanjutnya, persis dengan apa yang dilakukan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino saat digeledah Bareskrim Polri. Saat itu, Lino menelepon Menteri Sofyan Djalil dan mengancam Presiden Jokowi.

“Saya masih teringat juga dua orang yang dalam waktu dekat ini sangat keterlaluan hebatnya dalam tanda kutip. Keduanya adalah Gayus Tambunan dan RJ Lino yang menunjukkan penguasaannya terhadap suatu sistem,” ujar politisi PDIP itu.

Kata Ria, keduanya bisa menguasai dan mengendalikan penguasa untuk tunduk. Untuk itu, dia mengimbau agar fenomena ini segera diselidiki, khususnya terkait hubungan emosional dengan penguasa dan motif sogokan uang.

“Penguasaannya terhadap sesuatu, istilah saya bisa menguasai penguasa-penguasa atau pemimpin-pemimpin dalam suatu lembaga dan institusi. Entah itu karena hubungan emosional atau karena ada uang. Itu harus dicek sebetulnya,” tandasnya.(ian/rmol)

loading...
Click to comment
To Top