SDK dan ABM Menonjol di Pilgub Sulbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

SDK dan ABM Menonjol di Pilgub Sulbar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pilgub Sulbar Februari 2017 mendatang membuat para toko sudah bergerak melakukan sosialisasi. Beberapa diantaranya memilih berkiprah melalui empat pilkada serentak di Sulbar, lainnya bersosialisasi melalui jaringan tim keluarga dan partai.

Direktur Lembaga Citra Indonesia (LCI) Setiyo Beesono menilai dari gambaran data lembaganya, ada tiga figur potensial yang menonjol yakni Salim S Mengga, Ali Baal Masdar (ABM), dan Suhardi Duka (SDK). Sedangkan berpotensi sebagai kuda hitam yaitu Muhyina Muin, Kalma Katta, Hamzah H Hasan, Nita Enny Anggraeni Anwar, dan Aladin S Mengga.

“Tokoh-tokoh tersebut yang saat ini muncul dipermukaan survei LCI perbulan september 2015, dan diantara semua figur tersebut saat ini nama ABM, Salim S Mengga, dan SDK terpopuler dan memiliki tingkat keterpilihan tinggi,” kata Setiyo Beesono, Sabtu 26 September.

Sedangkan Menurut Direktur Lingkar Strategi Indonesia (LSI) Agus Supriyanto Pilgub Sulbar akan menjadi pertarungan antaran ABM dan SDK, karena kedua figur ini paling berpengaruh di Sulbar saat ini. Tinggal kedua tokoh tersebut harus mampu melakukan political identiti. “Terkhusus SDK jika dia mampu menyatukan kekuatan dengan klan Mengga, maka penggabungan kekuatan kedua gerbong politik tersebut akan sangat kuat. SDK sangat pas jika bergandengan salah satu antara Salim S Mengga atau Aladin S Mengga,” bebernya. (nur)

loading...
Click to comment
To Top