Street Soccer Rambah Pelajar di Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Street Soccer Rambah Pelajar di Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Cabang dari olahraga sepakbola, street soccer, semakin populer di Indonesia. Untuk mewadahi secara khusus olahraga rekreasi tersebut, di Indonesia kini sudah terbentuk secara resmi asosiasinya.

Bernama Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), organisasi tersebut dikukuhkan di Jakarta, 25 Agustus lalu, diresmikan kepengurusannya dan dikukuhkan pula Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

ASSI disebut bernaung di bawah Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).
Dalam penjelasannya ketua ASSI Makassar Chandra K , ASSI merupakan sebuah asosiasi yang menaungi olah raga rekreasi, bernama street soccer.

Lebih jauh Chandra menuturkan, untuk lebih mengenalkan sepak bola jalanan, pihak ASSI melakukan seleksi bagi para pelajar di Makassar. Sebagai langkah awal kami dalam merealisasikan visi misi. Serta untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita .

Sementara Ketua Tim Seleksi Street Soccer Kota makassar, Lukman Sulaeman, SE melalui seleksi street soccer ini diharapkan terjaring para talenta muda Indonesia yang masih tersembunyi.

Ini merupakan salah satu momentum yang luarbiasa khususnya bagi kami pengurus ASSI kota makassar, animo masyarakat yang hadir dalam seleksi team street soccer U-12 & U-14 di SMU Negeri 1 Kota Makassar, Sabtu 25 September sungguh luar biasa, sekitar 75 team

“Dari seluruh kecamatan se-Kota Makassar saling unjuk kebolehan dalam mengolah si kulit bundar, Demi tampil untuk mewakili Kota Makassar dalam Festival Street Soccer Nasional dalam rangkaian FORNAS ke-3 yang dilaksanakan 9-11 Oktober 2015, di Bali,” tambah Lukman. (ful/wik)

 

loading...
Click to comment
To Top