Supermodel Israel Menikah, Pejabat Tinggi Bersitegang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Supermodel Israel Menikah, Pejabat Tinggi Bersitegang

FAJAR.CO.ID, JERUSALEM – Pernikahan Bar Refaeli dan Adi Ezra Kamis malam waktu setempat (25/9), seharusnya, menjadi konsumsi majalah dan tabloid selebriti. Tapi, faktanya, ikrar sehidup semati pasangan supermodel dan miliarder itu justru lebih banyak muncul di koran dan surat kabar politik. Mengapa?

Sejak sebelum terlaksana pun, hari bahagia Refaeli dan Ezra sudah meningkatkan suhu politik dalam negeri. Menteri Transportasi Yisrael Katz dan Kepala Otoritas Penerbangan Joel Feldschuh bersitegang gara-gara beda pendapat menanggapi permintaan kedua mempelai. Yakni, permintaan untuk menutup zona udara selama pernikahan berlangsung.

Awalnya, Feldschuh mengiyakan permintaan pasangan selebriti kelas dunia tersebut. Demi alasan keamanan dan sakralnya acara, Refaeli dan Ezra meminta pejabat tinggi aviasi itu mensterilkan langit di atas Resor Hutan Carmel.

Sebab, ada lima pesawat tanpa awak, dua helikopter, dan balon udara yang sengaja disewa pengantin untuk mengabadikan sekaligus mengamankan momen sakral tersebut.

“Sebagai pembuat sekaligus penanggung jawab kebijakan penerbangan sipil, saya perintahkan Anda untuk mengikuti instruksi saya,” ancam Katz kepada Feldschuh.

Politikus 60 tahun itu terpaksa bertindak tegas setelah izin yang Feldschuh berikan memantik reaksi serius publik. Masyarakat Israel jelas memprotes izin khusus tersebut. Sebab, langit Israel adalah milik semua orang, bukan hanya Refaeli dan Ezra.

Kamis pagi Katz menegaskan kembali sikapnya terkait dengan kontroversi tersebut. Bahkan, dia mengancam akan memecat Feldschuh jika zona udara di atas resor dan spa yang menjadi lokasi pernikahan Refaeli dan Ezra ditutup.

“Zona udara Israel adalah wilayah udara milik seluruh masyarakat. Tidak boleh ada eksklusivitas atau alasan komersial apa pun untuk menutupnya,” tegas tokoh Partai Likud tersebut.

[NEXT-FAJAR]

Selain masyarakat awam yang mengutarakan kekesalan mereka lewat media sosial, sekelompok pilot mengaku geram. Sejumlah pilot yang biasa mengemudikan pesawat sewaan itu meminta pemerintah tegas.

“Permintaan untuk menutup zona udara itu adalah pelecehan terhadap kedaulatan pemerintah,” protes mereka seperti dilansir The Guardian kemarin (26/9).

Kepada Feldschuh, Refaeli dan Ezra mengatakan bahwa penutupan zona udara itu diperlukan untuk mengamankan pernikahan mereka. Pasalnya, banyak bintang dunia yang mereka undang dalam pesta tersebut.

Selain itu, mereka akan mengabadikan momentum istimewa tersebut dari udara. Maka, mereka sengaja menyewa sejumlah armada udara untuk keperluan itu.

“Pernikahan Bar (Refaeli)-Perseteruan Udara.” Demikian tulis harian berbahasa Ibrani, Maariv, dalam edisinya Kamis pagi. Sejauh ini, tidak ada tanggapan langsung dari Refaeli maupun Ezra terkait dengan kontroversi tersebut.

Tapi, supermodel 30 tahun itu tidak membantah bahwa mereka meminta sterilisasi zona udara seluas sekitar 4 kilometer persegi di atas Resor Hutan Carmel. (AP/BBC/theguardian/hep/c6/ami/jpg)

loading...
Click to comment
To Top