Tega, Komandan Satpol Aniaya Dokter dan Perawat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Tega, Komandan Satpol Aniaya Dokter dan Perawat

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Seorang pejabat di Pemkab Gowa, Sulsel, melakukan tindak kekerasan terhadap dokter dan perawat di RSUD Syekh Yusuf Gowa, Jumat malam, 25 September 2015. Kejadiannya sekitar pukul 21.00 Wita.

Pelaku bernama Hasrum Daeng Eppe, 50 tahun. Hasrum merupakan Kepala Bidang (Kabid) Penyidikan di Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Gowa. Ia seorang komandan di bidang yang dipimpinnya. Kekerasan bermula saat Hasrum tak terima diperintahkan keluar dari ruang UGD oleh dokter dan perawat yang belakangan teridentifikasi bernama dr Nunung Meisari Indah (31) dan Herniwati (33).

Karena tersinggung diusir keluar oleh petugas kesehatan, Hasrum pun naik pitam. Ia menampar Nunung dan Herniwati. Tak terima diperlakukan demikian, keduanya lalu melapor ke Polres Gowa. Laporannya diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Gowa dengan nomor: LP/ 837/IX/2015/SPLT, Tanggal 25 September 2015.

“Perkara penganiayaan (dengan) TKP ruang UGD RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa,” ujar Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Gowa, AKP Muchammad Yunus Saputra, Sabtu, 26 September 2015.

Herniwati, beralamat di Kampung Parepare, Desa Maradekaya, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Sementara Nunung beralamat di Jalan Daeng Eppe Kota Makassar. Saat ini, polisi sedang menunggu hasil visum rumah sakit untuk membuktikan kebenaran laporan penganiayaan tersebut.

Kepala Satpol PP Gowa, Pawero, mengatakan, Hasrum tidak menampar. Ia hanya ingin membuka masker yang digunakan oleh Nunung dan Herniwati karena berbicara tidak jelas. Karena ingin membuka masker itulah sehingga dia dianggap menampar. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top