Tingkatkan Partisipasi, KPUD Sasar Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Tingkatkan Partisipasi, KPUD Sasar Sekolah

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Meningkatkan partisipasi pemilih khususnya pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya, 9 Desember mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bulukumba, menggelar sosialisasi. Dalam waktu dekat ini sosialisasi tersebut akan segera dilaksanakan disejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK). Sekolah yang pertama akan menjadi tujuan sosialisasi KPUD, adalah SMK 1 Bulukumba, SMA 1 Bulukumba dan SMA 8 Bulukumba.

Komisioner KPUD Bulukumba, Hasanuddin Salassa menjelaskan, dijadikanya sekolah sebagai tempat sosialisasi, karena kebanyakan pemilih pemula berada di tingakatan SMA/SMK, kurangnya penegtahua soal perlunya mengunakan hak pilih, menjadi salah satu alasan pihaknya akan mengelar sosialisasi pendidikan politik.

Tak hanya sekolah, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). “Kalau sekolah yang berada di kampung juga akan menjadi sasaran kita sosialisasi. Hanya kita akan menggunakan agen, dan bisa tiga sekolah sekaligus dan ditempatkan disatu tempat,”jelasnya, Sabtu 26 September.

Menurutnya, ada beberapa segmen yang akan menjadi sasaran pihaknya dalam meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilukada mendatang, seperti segmen Perempuan, Nelayan, Lapas, Tokoh Agama. Hasanuddin, optimis pihaknya mampu mencapai target partisipasi pemilih 80 persen, hal itu karena suksesi yang akan digelar adalah pemilihan Bupati, yang memang lamgsung kepentinganya ke masyrakar.

“Ini tugas kita bersama untuk saling mengajak untuk menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang,”terangnya. (taq/wik)

loading...
Click to comment
To Top