‎Ini Pembelaan Teman Anak Pejabat Satpol Terlapor Penganiaya Dokter – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

‎Ini Pembelaan Teman Anak Pejabat Satpol Terlapor Penganiaya Dokter

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Dian Mega, rekan Paramita, salah seorang anak oknum pejabat Satpol PP Gowa, Hasrum Daeng Eppe (50), ikut menanggapi pemberitaan seputar laporan penganiayaan terhadap dokter dan perawat RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr Nunung Meisari Indah (31) dan Herniwati (33).

Ia menyalahkan dokter tersebut yang tak menangani keluarga Hasrum lebih dahulu. Menurutnya, dokter mencampakkan pasien yang juga adik ipar Hasrum. Menurutnya, kondisi pasien lumayan parah. Saat dokter disuruh tangani malah membentak dan memarahi istri Hasrum.

“Terus yang dilaporkan pergi datangi dokter. Itu mau ji ditegur baik-baik kenapa bentak dan tidak layani pasien langsung, langsung emosi ki lagi. Yang dilaporkan mau tau siapa namanya, eh si dokter tutupin name tag-nya dan tidak mau dia buka maskernya,” keluh Dian melalui BlackBerry Messenger (BBM), Minggu, 27 September 2015.

‎”Terus tidak sengaja terjatuh badannya, nah itu mi dia pergi visum sendiri dirinya baru bilang dia dianiaya dan ditendang padahal kebalikannya,” sambung Dian yang juga salah seorang jurnalis media online di Makassar ini.

Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa, dr Salahuddin, menjelaskan, petugas kesehatan meminta keluarga pasien keluar dari ruang tindakan karena terlalu banyak. Saat itulah terjadi ketersinggungan. Padahal pengunjung tidak boleh banyak. Malah, karena kejadian itu, petugas IGD sempat mogok melayani sebagai reaksi agar ada jaminan keamanan dari keluarga pasien.

‎Kepala Satpol PP Gowa, Ahmad Pawero, mengatakan, antara Hasrum dan dr Nunung, beda persepsi tentang kata “parah”. Keluarga Hasrum menganggap pasien sudah parah. Sementara dokter menganggap pasien lain yang lebih urgen ditangani. (zuk)

loading...
Click to comment
To Top